Perkenalkan para staf dengan karakter-karakter menarik yang bekerja sama untuk membuat konten blog dan sosial media Kepo Jepang!

Satomi Suzuki

(Penulis / Pengelola Website)

Saya berasal dari prefektur Ibaraki, wilayah yang terkenal dengan produksi nattounya.

Saat kuliah saya mengambil jurusan Jepang Klasik, setelah lulus saya menjadi guru di tempat les. Bakat maupun hobi saya adalah membaca dan menulis bahasa Jepang, dan pergi wisata. Saya menikah dengan orang Indonesia, dan pada tahun 2015 pindah ke Indonesia. Seorang ibu dari satu anak, staf muda yang bisa dianggap seperti kakak perempuan. Saya sedang belajar bahasa Indonesia.

Makanan Indonesia favorit saya martabak manis.

Ayu Sakamoto

(Admin Sosial Media / PR)

Asal dari Yokohama.

Belajar bahasa Indonesia di Jurusan Bahasa Indonesia Tokyo University of Foreign Studies, tahun ke-3 kuliah pernah belajar selama 1 tahun di Jurusan Pariwisata UGM Yogyakarta. Selama kuliah di Indonesia, saya sempat berwisata ke berbagai tempat di Indonesia, yang membuat minat saya terhadap pariwisata Indonesia semakin dalam. Fans JKT48.

Makanan Indonesia favorit saya, nasi uduk, nasi rawon, dan mie ayam.

Yunia Nurul Hayati

(Penulis / Penerjemah)

Orang sunda asli dari Bandung.

Setelah lulus S1 Sastra Jepang, bekerja sebagai penerjemah di perusahaan Jepang. Kemudian, mendapat kesempatan belajar bahasa Jepang di Shizuoka dan lanjut S2 di Universitas Josai Kokusai, Chiba. Selain suka traveling dan fotografi, suka sekali dorama Jepang dan musik Pop-Jepang.

Makanan jepang favorit saya sushi dan udon.

Nyoman Risma

(Penulis / Penerjemah)

Saya berasal dari Bali.

Saya lulusan S1 Sastra Jepang Universitas Gadjah Mada. Saat kuliah, saya pernah menerima beasiswa Monbukagakusho program Japanese Studies untuk belajar bahasa Jepang di Universitas Waseda selama 1 tahun. Saya juga telah lulus JLPT N1.

Makanan Jepang favorit saya sushi dan monjayaki.

Natasha Kania

(Penulis Konten Sosial Media)

Halo, saya Natasha!

Saya ibu (agak) muda yang baru punya satu putri, lulusan Sastra Jepang UNPAD. Saya pernah bekerja di beberapa perusahaan Jepang dan juga pernah ikut Leadership Training di Mishima, Shizuoka selama 1 bulan. Saat ini saya memegang sertifikat JLPT N3 dan masih berjuang lulus N2 (doakan ya!). Hobi saya adalah menulis, membaca dan bermain game.

Makanan Jepang favorit saya tentu saja : sashimi!

Anggita Nurhamsah

(PR)

Halo! saya gitta..saya lahir dan tinggal di Jakarta, dan punya hobi kulineran.

Ooiya, saya itu paling suka bertemu dengan orang baru dan mendengarkan pengalaman mereka merupakan hal yang menarik buat saya.

Kalau ditanya makanan Jepang yang favorit apa yang pasti saya suka sushi, tapi kalo ditawarin takoyaki saya juga gak bisa nolak sih.

Firman Naufal Akbar R.

(Illustrator)

Saya lahir dan tinggal di Jakarta, tepatnya Jakarta Selatan.

Saat SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) saya mengambil jurusan Multimedia, dan setelah lulus saya memutuskan untuk menjadi freelancer. Saya sangat suka menggambar sejak kecil, dan mempertahankannya sampai sekarang agar tidak hanya dijadikan sekedar hobi.

Makanan Jepang favorit saya adalah Takoyaki.