Tempat Kerja

Di sini, akan dibahas percakapan dalam berbagai situasi yang mungkin ditemui oleh orang Indonesia yang bekerja di tempat kerja Jepang.

Percakapan dimulai dari perkenalan diri di tempat kerja, awal masa kerja, istirahat, akhir kerja, lembur, dan lain-lain, Pada umumnya, situasi percakapan mungkin akan dialami oleh pekerja kantoran di negara mana pun. Namun, saat berhadapan dengan atasan dan rekan kerja orang Jepang, ada kalanya Anda membutuhkan beberapa tips dan latar belakang ilmu yang sedikit berbeda dibandingkan ketika berbicara dengan orang Indonesia.

Percakapan sehari-hari dengan atasan dan rekan kerja orang Jepang, bersama dengan karakteristik dan budaya umum orang Jepang serta perusahaan Jepang akan diperkenalkan melalui berbagai artikel yang tersedia di ini.

Memulai kerja

Keseharian di kantor

Universitas

Di sini, akan dibahas percakapan antara orang Indonesia yang belajar di universitas Jepang dengan teman-temannya, dosen dan staf, serta masyarakat lokal di Jepang.

Isi percakapan secara garis besar dibagi menjadi dua. Pertama adalah percakapan di dalam universitas dengan mahasiswa Jepang dan anggota fakultas yang ditemui di universitas. Kedua adalah percakapan dengan penduduk lokal yang mungkin akan ditemui selama menjalani aktivitas seperti ketika melakukan berbagai prosedur, berbelanja, makan dan minum, kerja paruh waktu, dan sebagainya, yang tampaknya diperlukan saat tinggal di Jepang.

Selain dapat mempelajari ungkapan percakapan dan kata-kata yang sering muncul dalam kehidupan belajar di Jepang, berbagai contoh percakapan tersebut juga memungkinkan Anda untuk mempelajari tentang kehidupan sehari-hari pelajar internasional dan budaya Jepang.

Memulai kuliah

Makan di kafetaria kampus

Mengurus prosedur administrasi

Mencari kamar (kosan)