Simak berbagai contoh kanji yang berkaitan dengan kota, negara dan tempat lainnya dalam bahasa Jepang yuk!

Dalam percakapan bahasa Jepang, kita akan menemui situasi ketika kita menemukan kanji-kanji yang berkaitan dengan kota, negara dan tempat lainnya, seperti misalnya pada saat berjalan-jalan, membaca koran atau berita, dan lain-lain. Untuk itu, kali ini mari belajar mengenai kanji-kanji yang berkaitan dengan kota, negara dan tempat lainnya!

List Kanji JLPT N4 yang Berkaitan dengan Kota, Negara dan Tempat Lainnya

Berikut ini adalah beberapa kanji yang berkenaan dengan kota, negara dan tempat lainnya yang tergolong level JLPT N4 dalam bahasa Jepang.

Sambil mempelajari materi ini, jangan lupa juga untuk mengulang kembali materi kanji JLPT N5 yang berkaitan dengan benda, tempat dan arah juga di halaman ini ya! Kalian juga bisa mempelajari kembali kosakata-kosakata yang berkaitan dengan nama-nama tempat di halaman ini.

Kesimpulan

Bagaimana teman-teman? Apakah sudah bisa mengetahui dan mengingat huruf-huruf kanji yang berkaitan dengan anggota kota, negara dan tempat lainnya?

Setiap negara memiliki kebijakan masing-masing dalam pengaturan pembagian wilayah. Kebijakan Indonesia dalam pengaturan wilayah dibagi berdasarkan pembagian provinsi, yang didalamnya terdapat kota, kabupaten, desa/kecamatan, hingga RW/RT. Sedangkan di Jepang dikenal dengan istilah “prefektur” yang di bawahnya ada tingkatan lagi seperti kota dan desa.

Pembagian prefektur di Jepang tidak hanya berdasarkan lokasi geografisnya saja, tapi juga mempertimbangkan sisi ekonomi, budaya serta sejarahnya. Prefektur di Jepang dibagi menjadi 4 golongan : “TODOFUKEN”, yang mana “Tokyo” disebut “TO” sebagai ibukota, “Hokkaido” disebut “DO” sebagai wilayah Jepang besar yang memiliki beberapa provinsi, “Osaka” dan “Kyoto” disebut “FU” sebagai dua kota besar di Jepang, dan 43 prefektur lainnya di Jepang disebut dengan “KEN”. Selain itu ada juga dua sebutan untuk subprefektur, yaitu “SHINCHO” dan “GUN”. Di bawahnya lagi ada pembagian kota dan desa seperti “SEIREI-SHITEI-TOSHI” (kota terpilih), “CHUKAKU-SHI” (kota inti), “TOKUREI-SHI” (kota istimewa), “SHI” (kota besar), “TOKUBETSU-KU” (distrik kota Tokyo), “CHO” atau “MACHI” (kota kecil), serta “SON” atau “MURA” (desa). Selain itu ada juga bagian yang disebut “KU” (distrik kota) sebagai tingkat kota terpilih.

Semoga informasi yang dibagikan kali ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan mengenai bahasa Jepang ya! Jangan lupa untuk ikuti terus berbagai informasi seputar Jepang dari Kepo Jepang!

Untuk mengingat kembali pelajaran kanji tentang anggota tubuh dan kesehatan, yuk perhatikan informasi berikut ini.

Bagaimana cara menulis “negara” dengan huruf kanji?

“Negara” dalam huruf kanji dituliskan dengan 国(コク、くに).

Apa bahasa Jepangnya “dunia”?

Bahasa Jepangnya dunia adalah 世界(せかい).

Apa bedanya ”市” dan ”町”?

市(シ、いち)berarti “kota” dengan cakupan yang lebih besar, ditandai dengan jumlah penduduk yang juga banyak (di atas 50.000 jiwa). Sedangkan 町(チョウ、まち)berarti “kota” dengan cakupan yang lebih kecil, dengan jumlah penduduk yang lebih sedikit (sekitar 5.000~8.000 jiwa).

Kembali ke halaman daftar Materi Kanji JLPT N4

Kali ini kita sudah belajar kanji JLPT N4 yang berkaitan dengan anggota tubuh dan kesehatan. Bagaimana menurut kalian? Semoga mudah dipahami ya. Karena masih ada kanji-kanji lainnya yang perlu dipelajari, coba cek informasinya di sini yuk!