Simak berbagai contoh kanji yang berkaitan dengan makan dan minum dalam bahasa Jepang yuk!

Dalam percakapan bahasa Jepang, kita akan menemui situasi ketika kita menemukan kanji-kanji yang berkaitan dengan makan dan minum, seperti pada saat pergi ke restoran, berbelanja di supermarket dan sebagainya. Untuk itu, kali ini mari belajar mengenai kanji-kanji yang berkaitan dengan makan dan minum!

List Kanji JLPT N4 yang Berkaitan dengan Makan dan Minum

Berikut ini adalah beberapa kanji yang berkenaan dengan makan dan minum yang tergolong level JLPT N4 dalam bahasa Jepang.

Sebelum belajar lebih banyak lagi, coba perhatikan informasi tambahan seputar kosakata tentang nama-nama makanan dan alat makan dan juga kosakata tentang rasa makanan dan minuman.

Kesimpulan

Bagaimana teman-teman? Apakah sudah bisa mengetahui dan mengingat huruf-huruf kanji yang berkaitan dengan makan dan minum?

Belajar mengenai kosakata dan huruf kanji yang berkaitan dengan makan dan minum merupakan salah satu hal yang cukup penting, terutama apabila kalian ingin mengunjungi Jepang. Menu makanan/minuman serta bahan-bahan yang digunakan seringkali ditulis dalam huruf kanji. Jika kalian mencari makanan yang bahan-bahannya halal seperti tidak mengandung daging babi ataupun bukan merupakan minuman beralkohol, kalian perlu mengetahui seperti apa huruf kanji yang digunakan. Sebagai contoh, daging babi dalam bahasa Jepang disebut 豚肉(ぶたにく), sedangkan minuman beralkohol dalam bahasa Jepang disebut 飲酒(いんしゅ).

Semoga informasi yang dibagikan kali ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan mengenai bahasa Jepang ya! Jangan lupa untuk ikuti terus berbagai informasi seputar Jepang dari Kepo Jepang!

Untuk mengingat kembali pelajaran kanji tentang waktu, yuk perhatikan informasi berikut ini.

Bagaimana cara menulis “daging babi”, “daging sapi” dan “daging ayam” dengan huruf kanji?

“Daging babi” dalam bahasa Jepang dituliskan dengan huruf kanji 豚肉(ぶたにく). Sedangkan “daging sapi” dituliskan dengan huruf 牛肉(ぎゅうにく), dan “daging ayam” dituliskan dengan huruf 鶏肉(とりにく).

Apa bahasa Jepangnya “makan” dan “minum”?

Bahasa Jepangnya “makan” adalah 食べる(たべる), sedangkan bahasa Jepangnya “minum” adalah 飲む(のむ).

Apa huruf kanji untuk “minuman beralkohol”?

“Minuman beralkohol” dalam bahasa Jepang dituliskan dengan huruf kanji 飲酒(いんしゅ).

Kembali ke halaman daftar Materi Kanji JLPT N4

Kali ini kita sudah belajar kanji JLPT N4. Bagaimana menurut kalian? Semoga mudah dipahami ya. Karena masih ada kanji-kanji lainnya yang perlu dipelajari, coba cek informasinya di sini yuk!