Q) Apa artinya demo di sini? Ex. お腹が空いたの?たこやきでも食べる?Saya juga menemukan pola Aでも Bでも. Apa artinya demo dalam konteks ini?

A) Makna “demo” di kalimat tersebut adalah untuk menunjukkan suatu tawaran secara halus. Jika diterjemahkan, maknanya akan menjadi “mau makan takoyaki?”, dan artinya “takoyaki” merupakan suatu tawaran. Kemudian, untuk pola “A demo B demo”, artinya “baik A dan juga B”. Misalnya, “otona demo kodomo demo kono manga ga suki desu” yang artinya “baik orang dewasa dan anak-anak suka komik ini”. Untuk lebih lengkapnya, silahkan lihat “partikel demo” ini. 

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Cara cepat (bisa) bahasa Jepang?

A) Cara untuk bisa cepat menguasai bahasa Jepang tentu dengan semakin sering belajar dan berlatih bahasa Jepang. Hal yang terpenting adalah fokus dan konsisten untuk meluangkan waktu belajar dan berlatih bahasa Jepang. Penjelasan lebih lengkap silahkan lihat halaman ini ya.  

Q) Kira kira gimana ya cara kita bisa tinggal di Jepang dengan jangka waktu yang lama,atau jadi warga negara, ada berapa aja kak caranya, contoh nikah ama orang jepang, terus ada lagi kak cara lain?

A) Selain menikah dengan orang Jepang, ada beberapa cara untuk bisa tinggal di Jepang dalam jangka waktu yang lama, misalnya adalah dengan bekerja atau kuliah. Untuk penjelasan lebih lengkap silahkan lihat halaman ini.

Q) Penggunaan Katakana untuk apa saja?

A) Huruf Katakana umumnya digunakan untuk menuliskan kata serapan dari bahasa asing dan nama orang asing. Namun, selain itu, Katakana sering juga digunakan untuk menulis kosakata bahasa Jepang. Selengkapnya silahkan lihat halaman ini.