Q) Kata “tamago” apakah selalu 「卵」? Bagaimana dengan 「玉子」, apakah artinya sama?

A) Kanji “tamago” 「卵」 dan 「玉子」memiliki perbedaan makna. Kanji「卵」merujuk pada telur yang dierami agar bisa tumbuh sebagai makhluk hidup, sehingga telur yang dimaksud tidak hanya telur ayam, tetapi juga telur burung, ikan, serangga, dan sebagainya, sedangkan  kanji「玉子」merujuk pada telur (terutama telur ayam) sebagai bahan masakan yang sudah diolah/dimasak. Kemudian, terbatas mengenai telur ayam yang akan dikonsumsi, kanji「卵」merujuk pada telur ayam yang masih mentah, sedangkan kanji 「玉子」merujuk pada telur ayam yang sudah diolah. Misalnya, ketika mengatakan “tamago kake gohan” (nasi dengan telur mentah), kanji yang digunakan adalah 「卵かけご飯」, sedangkan ketika mengatakan “tamago-don” (nasi dengan telur oseng), kanjinya adalah「玉子丼」.

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Belajar bahasa Jepang awal mulanya lewat apa?

A) Belajar bahasa Jepang bisa dimulai dari ungkapan salam sederhana dan huruf Jepang seperti Hiragana dan Katakana, ya! Setelah itu, cobalah mulai mengingat berbagai kosakata bahasa Jepang ya.. Selengkapnya lihat halaman ini yuk! 

Q) Bagaimana rumus menyusun dan mengartikan bahasa jepang? Apa kata sifat harus selalu di depan?

A) Mengartikan bahasa Jepang ke bahasa Indonesia sangat dipengaruhi oleh keberadaan posisi subjek, predikat, keterangan dan objek. Sedangkan untuk posisi kata sifat, tidak harus selalu di depan. Untuk lebih jelasnya, baca di halaman ini ya.

Q) Saya tidak mengerti tentang partikel.

A) Mari kita belajar bersama dimulai dari halaman ini !