Q) Halo admin Kepo Jepang. Saya mau tanya hal apa saja yang perlu diketahui oleh tour gaido Indonesia terhadap kebiasaan turis Jepang secara umum. Terima kasih

A) Saat memandu turis asing berwisata, tentu tidak boleh sembarangan ya. Karena, ada kebiasaan-kebiasaan yang dimiliki para turis asing yang berbeda dengan kebiasaan dan budaya orang Indonesia sendiri. Hal ini juga berlaku apabila ingin memandu turis Jepang! Beberapa kebiasaan orang Jepang yang mungkin perlu untuk diketahui sebagai seorang Tour Guide adalah : (1) Turis Jepang suka memotret pemandangan atau tempat wisata, jadi wawasan tentang tempat wisata yang punya visual menarik penting dimiliki oleh Tour Guide turis Jepang. (2) Turis Jepang juga suka mengoleksi benda-benda sebagai memento perjalanan mereka, sehingga wawasan mengenai benda/kerajinan khas daerah setempat bisa menjadi nilai tambah bagi Tour Guide turis Jepang. (3) Saat berwisata, turis Jepang cenderung menghindari jenis wisata yang berbahaya atau bersifat menantang. Jadi, pastikan untuk tidak membawa mereka berwisata ke objek wisata yang berbahaya atau ekstrim. (4) Orang Jepang juga tipe yang sangat pembersih, jadi selalu pastikan lokasi wisata yang dikunjungi memiliki fasilitas toilet yang bersih dan hindari lokasi wisata yang kurang terawat ya! Sebagai Tour Guide, tugas kitalah untuk memastikan tamu kita merasa tenang, aman, dan nyaman selama perjalanan mereka. Jadi, jangan abaikan hal-hal kecil dan selalu perhatikan kebutuhan-kebutuhannya dengan baik ya!

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Rekomendasikan oleh-oleh yang bisa dibeli di Yokohama.

A) Shiumai Kiyoken sangat terkenal. Kalian bisa membelinya di stasiun Yokohama.

Q) Apakah di Jepang ada restoran yang menyediakan makanan halal?

A) Di Jepang, perlahan-lahan restoran halal semakin banyak. Situs Halal Gourmet Japan , akan sangat membantu jika kalian ingin mencari restoran-restoran halal di Jepang.

Q) Bagaimana orang Jepang menyambut tahun baru?

A) Sebagian besar orang melewatkannya bersama keluarga di rumah. Banyak juga orang yang pergi untuk hatsumode (berdoa pertama kali di kuil di tahun baru) pada tanggal 1 Januari. Selain itu, orang Jepang juga makan Osechi dan Ozouni, yang merupakan hidangan khas tahun baru.