Q) Apa arti なんて (nante) dalam kalimat sebenarnya?

A) Kata “nante” memiliki beberapa fungsi, sehingga cukup sulit untuk mengartikannya secara langsung karena akan tergantung pada konteks kalimatnya. Fungsinya adalah untuk (1) menunjukkan ekspresi terkejut terhadap suatu hal (bentuk kasual dari “nan to iu”), contohnya “nante subarashii e da” yang artinya “sungguh lukisan yang luar biasa”, (2) bentuk kasual dari “nan to” atau “dono you ni”, misalnya “nante henji shiyou kana?” yang artinya “baiknya menjawab seperti apa ya?”, (3) merendahkan sesuatu hal atau menyampaikan suatu hal secara kurang jelas, contohnya “jibun ni konna koto nante dekiru ka?” yang artinya “memangnya aku bisa melakukan hal semacam ini?”, (4) sebagai akhiran kalimat untuk menyampaikan hal di luar dugaan, misalnya “aitsu ga shachou da nante”, yang maknanya “sungguh di luar dugaan bahwa orang itu kepala perusahaan”, serta (5) untuk memberi satu contoh dalam menjelaskan suatu hal (bentuk kasual dari “nado to iu”), contohnya “ningen nante mono wa yowai mono da” artinya “manusia itu adalah makhluk yang lemah”. Intinya, kata “nante” merupakan bentuk kasual yang banyak digunakan dalam percakapan sehari-hari untuk situasi seperti itu ya!

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Belajar bahasa Jepang awal mulanya lewat apa?

A) Belajar bahasa Jepang bisa dimulai dari ungkapan salam sederhana dan huruf Jepang seperti Hiragana dan Katakana, ya! Setelah itu, cobalah mulai mengingat berbagai kosakata bahasa Jepang ya.. Selengkapnya lihat halaman ini yuk! 

Q) Bagaimana cara agar tidak lupa berlatih kotoba dan perubahan kosakata?

A) Cara terbaik untuk berlatih kotoba (kosakata) dan bentuk perubahan kosakata dalam bahasa Jepang adalah dengan mengingatnya melalui kalimat. Selengkapnya lihat di halaman ini ya!

Q) apa arti atau makna bahasa jepang “tte”? contoh kalimatnya “tabe tte”.

A) Sebenarnya “tabe tte” itu tidak ada, mungkin salah ya? Tapi untuk penggunaan “~tte” sendiri ada dalam pola kalimat bahasa Jepang. Penggunaan “~tte” dalam pola kalimat bahasa Jepang memiliki beberapa makna. Selengkapnya lihat di halaman ini ya!