Q) Apa perbedaan曲( kyoku )dan音楽( ongaku )?

A) Baik 曲( kyoku ) maupun 音楽( ongaku ) secara sederhana diartikan “musik”. Namun kedua istilah ini memiliki cakupan yang berbeda. Secara sederhana, “kyoku” bisa dikatakan adalah “sebuah karya” dari “ongaku”. “Kyoku” umumnya adalah melodi atau lagu (berlirik maupun tanpa lirik seperti musik orkestra) yang dimainkan dan merupakan bagian dari “ongaku”. “Kyoku” juga bisa disebut “uta” (lagu), penjelasannya bisa dibaca di halaman ini. Oleh karena itu, “kyoku” juga bisa diartikan “lagu”, dan biasanya orang Jepang lebih sering menyebut lagu sebagai “kyoku” dibandingkan “uta”. “Ongaku” adalah istilah “musik” secara luas dan umum. “Ongaku” diartikan sebagai kata-kata yang dapat diartikan secara luas sebagai ekspresi bunyi atau suara yang diciptakan oleh komposisi nada dan ritme, dan dapat digunakan untuk merujuk pada semua hal yang terkait dengannya. Jadi, apabila “kyoku” merujuk pada karya musik, maka “ongkau” digunakan lebih luas, bisa jadi menunjukkan karya, bisa juga menunjukkan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan musik itu sendiri. Adapun kosakata-kosakata yang berhubungan dengan musik bisa dibaca di halaman ini. Semoga penjelasannya membantu menjawab pertanyaan di atas.

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Sensei oshiete :’3 Tentang tata bahasa ため ( に ) dalam penggunaan untuk kata benda dan kata kerja. Terima kasih sebelumnya!

A) Tatabahasa ために (tame ni) bisa digunakan dengan kata benda, kata kerja, maupun kata sifat. Penggunaannya ada yang langsung dihubungkan dengan “tame ni” ada juga yang ditambahan partikel “no”. Untuk lebih jelasnya, silakan baca di halaman ini.

Q) Saya ingin melihat momiji. Kapan musim terbaik untuk melihatnya?

A) Berbeda-beda tergantung tempatnya. Di Tokyo paling bagus melihat momiji itu sekitar awal November – awal Desember. Di tempat dingin seperti Hokkaido, munculnya lebih cepat sekitar pertengahan September – Oktober.

Q) Kira kira gimana ya cara kita bisa tinggal di Jepang dengan jangka waktu yang lama,atau jadi warga negara, ada berapa aja kak caranya, contoh nikah ama orang jepang, terus ada lagi kak cara lain?

A) Selain menikah dengan orang Jepang, ada beberapa cara untuk bisa tinggal di Jepang dalam jangka waktu yang lama, misalnya adalah dengan bekerja atau kuliah. Untuk penjelasan lebih lengkap silahkan lihat halaman ini.