Q) Bisa ditayangkan model pengajaran bahasa Jepang di Jepang oleh sensei orang Jepang?

A) Model pengajaran bahasa Jepang di Jepang oleh sensei orang Jepang, sederhananya seperti ini: (1). Kebanyakan sekolah bahasa Jepang / lembaga terkait pembelajaran bahasa Jepang di Jepang membuat kelas / course sesuai dengan tujuan siswanya belajar bahasa Jepang (misalnya untuk tujuan kuliah, kerja, menguasai percakapan sehari hari, untuk persiapan JLPT, dan lain-lain). (2). Kemudian, setiap kelas / course tersebut juga dibagi lagi sesuai dengan level / tingkat kesulitan bahasa Jepang. (3). Ada pula sekolah / lembaga yang menyediakan kelas / course yang dibedakan berdasarkan materinya, seperti kelas “membaca dan menulis” serta “berbicara dan mendengarkan”, yang dibuat menyesuaikan kebutuhan para pembelajar bahasa Jepang. (4). Pada dasarnya, materi yang disampaikan mengikuti suatu buku pelajaran bahasa Jepang tertentu yang telah ditetapkan / dibuat sendiri oleh sekolah / lembaga tersebut, baru kemudian pengajar bahasa Jepang akan menyesuaikan materi sesuai kebutuhan pembelajar di kelasnya. (Ada juga kelas yang hanya berisi sedikit pembelajar dan dibuat seperti kegiatan belajar berkelompok). Jika mencari informasinya menggunakan kata kunci bahasa Jepang di internet, kita bisa tahu informasi mengenai hal ini lebih lengkap ya, misalnya di https://www.isi-education.com/ja/, di https://hajl.athuman.com/?code=130071, dan lain-lain.

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Langkah yang mudah belajar bahasa jepang untuk pemula?

A) Untuk yang baru belajar bahasa Jepang, kalian bisa mulai dari belajar huruf Jepang, yaitu Hiraganadan Katakana. Kemudian coba pelajari ungkapan salam sederhana ya! Setelah itu, kamu bisa mulai belajar dan menghafal kosakata bahasa Jepang! Lebih lengkapnya lihat halaman ini ya! 

Q) Tolong rekomendasikan universitas untuk pelajar asing.

A) Informasi universitas swasta yang paling banyak dipilih pelajar asing untuk belajar bisa dibaca di halaman ini .

Q) Saya belum hafal kata keterangan mohon dibantu

A) Kata keterangan / adverbia (fukushi) tentunya bisa dipahami jika kita belajar dari contoh kalimat dan mencoba membuat kalimat sendiri menggunakan adverbia yang telah dipelajari. Selengkapnya silahkan lihat halaman ini.