Q) Bagaimana cara agar tidak lupa berlatih kotoba dan perubahan kosakata?

A) Cara terbaik untuk berlatih kotoba (kosakata) dan bentuk perubahan kosakata dalam bahasa Jepang adalah dengan mengingatnya melalui kalimat. Jika dilakukan dengan rutin, pasti bisa mengingat kosakata dan cara penggunaannya dengan cepat ya! Cobalah pelajari berbagai kosakata melalui contoh kalimat yang ada di setiap artikel list kosakata bahasa Jepang dan artikel kosakata JLPT N5/N4. Kemudian, untuk bisa semakin memahami perubahan kosakata, coba lihat di halaman ini ya! Selanjutnya, kita bisa juga mengingat kosakata dengan melakukan input berupa membuat catatan kosakata baru, dan output berupa mencoba melafalkan kosakata baru tersebut dalam suatu kalimat, dan kemudian mengulang hal tersebut secara rutin sampai merasa telah menguasai kosakatanya!

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Kata “tamago” apakah selalu 「卵」? Bagaimana dengan 「玉子」, apakah artinya sama?

A) Kanji “tamago”「卵」dan「玉子」memiliki perbedaan makna, karena kanji「卵」 merujuk pada makluk hidup, sedangkan「玉子」merujuk pada bahan masakan. Penjelasan lebih lengkapnya, bisa lihat di halaman ini ya! 

Q) Langkah yang mudah belajar bahasa jepang untuk pemula?

A) Untuk yang baru belajar bahasa Jepang, kalian bisa mulai dari belajar huruf Jepang, yaitu Hiraganadan Katakana. Kemudian coba pelajari ungkapan salam sederhana ya! Setelah itu, kamu bisa mulai belajar dan menghafal kosakata bahasa Jepang! Lebih lengkapnya lihat halaman ini ya! 

Q) Tolong rekomendasikan universitas untuk pelajar asing.

A) Informasi universitas swasta yang paling banyak dipilih pelajar asing untuk belajar bisa dibaca di halaman ini .