Q) Apa perbedaannya どういういみ dan どういうこと ?

A) Kedua ungkapan tersebut intinya sama-sama digunakan untuk menanyakan maksud/arti dari suatu hal agar lebih jelas. Bisa dikatakan bahwa perbedaannya adalah “dou iu imi” lebih merujuk pada “artinya”, sedangkan “dou iu koto” lebih merujuk pada “maksudnya”. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, “dou iu imi?” sama dengan “artinya gimana?”, yaitu untuk menanyakan suatu arti, misalnya arti suatu kata, sedangkan “dou iu koto?” sama dengan “maksudnya gimana?”, yaitu untuk menanyakan suatu hal agar maksudnya lebih jelas sehingga bisa dipahami. Contohnya, “otsukare tte dou iu imi?” artinya “arti otsukare gimana?”, dan “hito wo suki ni naru tte dou iu koto?” artinya “menyukai orang tuh maksudnya gimana?”.

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Belajar bahasa Jepang awal mulanya lewat apa?

A) Belajar bahasa Jepang bisa dimulai dari ungkapan salam sederhana dan huruf Jepang seperti Hiragana dan Katakana, ya! Setelah itu, cobalah mulai mengingat berbagai kosakata bahasa Jepang ya.. Selengkapnya lihat halaman ini yuk! 

Q) Cara cepat (bisa) bahasa Jepang?

A) Cara untuk bisa cepat menguasai bahasa Jepang tentu dengan semakin sering belajar dan berlatih bahasa Jepang. Hal yang terpenting adalah fokus dan konsisten untuk meluangkan waktu belajar dan berlatih bahasa Jepang. Penjelasan lebih lengkap silahkan lihat halaman ini ya.  

Q) Saya tidak mengerti tentang partikel.

A) Mari kita belajar bersama dimulai dari halaman ini !