Q) Bagaimana membedakan penggunaan “yona” dan “yoni”?

A) Tata bahasa “you na” dan “you ni” memang memiliki fungsi yang sama, yaitu menyampaikan kata “seperti”. Hal yang membedakan adalah kosakata yang disampaikan setelah pola tersebut. Kata benda akan digunakan setelah pola “you na”, dan kata sifat atau kata kerja akan digunakan setelah pola “you ni”. Misalnya, “watashi wa kanojo no you na hito ga suki” yang berarti “saya suka orang yang seperti dia (perempuan)”, dan “kanojo wa ningyou no you ni kawaii” yang berarti “dia (perempuan) imut seperti boneka”. Untuk penjelasan lebih lengkap, silahkan lihat artikel mengenai tata bahasa you na / you ni ini ya. 

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Belajar bahasa Jepang awal mulanya lewat apa?

A) Belajar bahasa Jepang bisa dimulai dari ungkapan salam sederhana dan huruf Jepang seperti Hiragana dan Katakana, ya! Setelah itu, cobalah mulai mengingat berbagai kosakata bahasa Jepang ya.. Selengkapnya lihat halaman ini yuk! 

Q) Bagaimana cara agar tidak lupa berlatih kotoba dan perubahan kosakata?

A) Cara terbaik untuk berlatih kotoba (kosakata) dan bentuk perubahan kosakata dalam bahasa Jepang adalah dengan mengingatnya melalui kalimat. Selengkapnya lihat di halaman ini ya!

Q) Saya tidak mengerti tentang partikel.

A) Mari kita belajar bersama dimulai dari halaman ini !