Q) Apakah bisa mis nya kita belajar secara otodidak blm pernah ikut tes jlpt sblm nya tp langsung pilih tes jlpt N4 atau N3 langsung? Atau Blm prnh tes jlpt N5 tp langsung lompat ke tes jlpt N4/N3/N2

A) Ujian JLPT per level memiliki tingkat kesulitan masing-masing. Tujuannya sendiri untuk mengukur seberapa jauh kemampuan kita setelah mempelajari bahasa Jepang. Oleh karena itu, masing-masing level menganjurkan peserta mengikuti ujian level tertentu sesuai dengan berapa lama peserta mempelajari bahasa Jepang dan seberapa banyak kosakata dan huruf kanji yang sudah dikuasai. Sebagai contoh, ketika mengikuti JLPT N5, peserta tes diharapkan telah mengetahui sekitar 1.500 kosakata bahasa Jepang, 300 huruf kanji, dan setidaknya telah belajar bahasa Jepang selama 400 jam. Apakah peserta belajar secara otodidak atau tidak, tidak akan dipermasahkan. Namun, pastikan ketika akan mengikuti ujian JLPT kemampuannya sudah setara dengan ketentuan yang sudah dianjurkan. Selain itu, sebagai pembelajar pemula dan otodidak, kami anjurkan untuk mengikuti ujian dari level terbawah atau N5 untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan kita dan setelah mengikuti ujian bisa mengevaluasi hal apa yang perlu dipelajari lebih lanjut. Namun, jika merasa sudah memiliki kemampuan untuk mengikuti ujian N4 atau N3, tidak jadi masalah untuk langsung mengikuti ujian tersebut tanpa harus mengikuti ujian dari N5. Untuk mengetahui gambaran ujian JLPT lebih lanjut, silakan baca di halaman ini. Semoga jawabannya membantu.

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Cara cepat (bisa) bahasa Jepang?

A) Cara untuk bisa cepat menguasai bahasa Jepang tentu dengan semakin sering belajar dan berlatih bahasa Jepang. Hal yang terpenting adalah fokus dan konsisten untuk meluangkan waktu belajar dan berlatih bahasa Jepang. Penjelasan lebih lengkap silahkan lihat halaman ini ya.  

Q) Saya ingin tahu tips agar bisa lulus JLPT.

A) Silakan baca halaman ini , dan coba ukur kemampuan JLPT kalian.

Q) saya mau bertanya tentang beasiswa sekolah bahasa jepang di jepang, apakah ada beasiswa untuk sekolah bahasa di jepang kak? kalau ada mohon infonya kak terimakasih

A) Ada beberapa beasiswa yang disediakan untuk pelajar Sekolah Bahasa Jepang, baik setelah terdaftar sebagai siswa maupun sebelum keberangkatan ke Jepang. Untuk lebih detailnya, silakan baca halaman ini.