Q) Kak bahasa Jepangnya “kamu yang terbaik” apa kak?

A) “Kamu yang terbaik” dalam bahasa Jepang : (1) Anata wa ichiban desu. (2) Anata wa saikou desu. (3) Anata wa subarashii. Di antara ketiga kalimat ini, “saikou” adalah kata yang secara harfiah berarti “yang terbaik”. Namun dalam bahasa Jepang, ketika ingin mengucapkan “kamu yang terbaik”, bisa juga digunakan “ichiban” yang secara harfiah berarti “nomor satu” atau “subarashii” yang artinya “hebat”. Sebagai tambahan “anata” bisa diganti dengan “kimi” untuk nuansa yang lebih kasual. Selain itu menghilangkan kata “desu” juga akan mengubah nuansa menjadi lebih kasual. Semoga jawabannya bisa membantu.

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Saya belum hafal kata keterangan mohon dibantu

A) Kata keterangan / adverbia (fukushi) tentunya bisa dipahami jika kita belajar dari contoh kalimat dan mencoba membuat kalimat sendiri menggunakan adverbia yang telah dipelajari. Selengkapnya silahkan lihat halaman ini.

Q) Langkah yang mudah belajar bahasa jepang untuk pemula?

A) Untuk yang baru belajar bahasa Jepang, kalian bisa mulai dari belajar huruf Jepang, yaitu Hiraganadan Katakana. Kemudian coba pelajari ungkapan salam sederhana ya! Setelah itu, kamu bisa mulai belajar dan menghafal kosakata bahasa Jepang! Lebih lengkapnya lihat halaman ini ya! 

Q) Agama orang Jepang itu apa?

A) Di Jepang sebagian besar orang menganut ajaran Shinto dan agama Buddha.