A) Kak contoh grammar うちに seperti apa? tolong jelasin terima kasih

A) Tata bahasa “uchi ni” digunakan untuk menyatakan suatu keadaan tertentu yang dimanfaatkan untuk melakukan suatu hal, sehingga bisa diartikan “selagi masih”. Misalnya (1) “wakai uchi ni, yaritai koto wo yatte kudasai” yang berarti “selagi masih muda, lakukanlah hal yang ingin dilakukan”, (2) “Toukyou ni iru uchi ni, Akihabara e ikou” yang berarti “selagi masih ada di Tokyo, ayo pergi ke Akihabara” dan sebagainya. Selain itu, bisa juga untuk menyatakan suatu perubahan yang terjadi tanpa disadari. Misalnya, (3) “shiranai uchi ni, kare wa shigoto wo yameta” yang berarti “tanpa diketahui, dia laki-laki sudah berhenti bekerja”. Untuk penjelasan lebih lengkap dan contoh kalimat lainnya, silahkan lihat artikel “uchi ni” ya.

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Saya belum hafal kata keterangan mohon dibantu

A) Kata keterangan / adverbia (fukushi) tentunya bisa dipahami jika kita belajar dari contoh kalimat dan mencoba membuat kalimat sendiri menggunakan adverbia yang telah dipelajari. Selengkapnya silahkan lihat halaman ini.

Q) Ohayou gozaimasu. apa itu godan verb, intransitive verb, transitive verb, interjection, ichidan verb, suffix, suru verb? Arigatou gozaimasu.

A) Di Kepo Jepang ada beberapa artikel yang menjelaskan kata kerja apa saja yang ada dalam bahasa Jepang. Selengkapnya silahkan lihat halaman ini ya.

Q) Apa perbedaan内緒dan秘密

Q) Baik 内緒 (naisho) maupun 秘密 (himitsu) dalam bahasa Indonesia diartikan “rahasia”. Kedua istilah ini digunakan sebagai makna dari “sebuah informasi atau hal yang hanya diketahui oleh satu orang atau beberapa orang dan tidak boleh diberitahukan kepada orang lain”. Penjelasan tentang perbedaannya bisa dilihat di halaman ini