Q) Apa aja bahasa gaul sehari hari di Jepang untuk anak muda

A) Beberapa bahasa gaul yang biasa digunakan sehari-hari khususnya oleh anak-anak muda Jepang di antaranya adalah : 超(chou)- banget, めっちゃ(meccha) – bener-bener, マジ・マジで (maji/maji de) – seriusan?!, やばい (yabai) – ngeri/gawat (sama seperti ‘ngeri/gawat’ dalam bahasa gaul Indonesia, bisa berarti baik/keren atau buruk/jelek), キモイ (kimoi) – iyuh/jijik, おっす (ossu) – oi! (sebetulnya kependekan dari ohayou gozaimasu – selamat pagi), ドンマイ (donmai) – santuy aja (serapan bahasa Inggris “don’t mind”), KY (dibaca keiwai)- gak peka (akronim dari kuuki yomenai alias tidak bisa membaca suasana), dan masih banyak lagi. Kalian juga bisa mengecek beberapa kosakata yang digunakan sehari-hari dan juga ungkapan-ungkapan percakapan di halaman ini ya! Saat mempelajari bahasa Jepang, dalam percakapan sehari-hari kita akan menemukan kata-kata dalam bahasa gaul. Tapi, sebelum mempelajari bahasa gaul, ada baiknya kalian mempelajari terlebih dahulu bahasa Jepang bentuk sopan dan formal ya!

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Apa arti mou sugu dalam kalimat ini? もうすぐ春です

A) もうすぐ (mou sugu) dalam kalimat di atas diartikan “segera” atau sebentar lagi”. Untuk penjelasannya bisa dilihat di halaman ini.

Q) Cara cepat (bisa) bahasa Jepang?

A) Cara untuk bisa cepat menguasai bahasa Jepang tentu dengan semakin sering belajar dan berlatih bahasa Jepang. Hal yang terpenting adalah fokus dan konsisten untuk meluangkan waktu belajar dan berlatih bahasa Jepang. Penjelasan lebih lengkap silahkan lihat halaman ini ya.

Q) Agama orang Jepang itu apa?

A) Di Jepang sebagian besar orang menganut ajaran Shinto dan agama Buddha.