Q) Cara cepat (bisa) bahasa Jepang?

A) Cara untuk bisa cepat menguasai bahasa Jepang tentu dengan semakin sering belajar dan berlatih bahasa Jepang. Hal yang terpenting adalah fokus dan konsisten untuk meluangkan waktu belajar dan berlatih bahasa Jepang. Silahkan gunakan metode belajar terbaik dan yang paling menyenangkan menurut diri sendiri. Misalnya dengan menggunakan metode “learning by doing” atau “belajar dengan melakukan”. Coba dengarkan percakapan bahasa Jepang, dan coba mengucapkannya juga. Kemudian, luangkan waktu juga untuk memahami tata bahasa dan kosakata bahasa Jepang, termasuk kosakata JLPT. Jangan lupa untuk mempelajari huruf Jepang juga ya! Selain itu, bisa juga dengan cara yang lebih menyenangkan, misalnya mendengarkan lagu bahasa Jepang dan mencari tahu arti setiap liriknya, menonton film atau anime dan coba menangkap kata yang sering disampaikan. Intinya, harus bisa meluangkan waktu untuk berlatih bahasa Jepang, ya.

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Q) Belajar bahasa Jepang awal mulanya lewat apa?

A) Belajar bahasa Jepang bisa dimulai dari ungkapan salam sederhana dan huruf Jepang seperti Hiragana dan Katakana, ya! Setelah itu, cobalah mulai mengingat berbagai kosakata bahasa Jepang ya.. Selengkapnya lihat halaman ini yuk! 

Q) Bagaimana cara agar tidak lupa berlatih kotoba dan perubahan kosakata?

A) Cara terbaik untuk berlatih kotoba (kosakata) dan bentuk perubahan kosakata dalam bahasa Jepang adalah dengan mengingatnya melalui kalimat. Selengkapnya lihat di halaman ini ya!

Q) Tolong ajarkan bahasa Jepang!

A) Mari belajar bersama di kepojepang! Bagi pemula, kalian bisa memulainya dari halaman ini, untuk kalian yang ingin mengukur kemampuan JLPT bisa memulai dari halaman ini , untuk latihan kaiwa (percakapan), bisa kalian lihat di halaman ini ! Selain itu, informasi belajar bahasa Jepang juga diposting di Instagram dan Twitter. Pastikan kalian mengeceknya ya.