Q) Kalau ingin mencatat materi bahasa Jepang di sini dari mana dulu untuk pemula?

A) Bagi para pemula yang ingin belajar bahasa Jepang, silahkan mulai belajar dari ungkapan paling sederhana, yaitu ungkapan salam, kemudian coba secara bertahap mempelajari huruf Jepang. Sambil mengingat huruf Jepang, cobalah pelajari tata bahasa Jepang serta partikel bahasa Jepang. Jangan lupa juga untuk mengingat berbagai kosakata bahasa Jepang, termasuk dari kosakata JLPT N5/N4, dan yang terpenting adalah tetap fokus dan berusaha meluangkan waktu belajar secara bertahap ya!

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Bagaimana cara agar tidak lupa berlatih kotoba dan perubahan kosakata?

A) Cara terbaik untuk berlatih kotoba (kosakata) dan bentuk perubahan kosakata dalam bahasa Jepang adalah dengan mengingatnya melalui kalimat. Selengkapnya lihat di halaman ini ya!

Q) Bagaimana pola kalimat yang digunakan untuk menyebutkan beberapa hobi kita? Contoh kalimat : Hobi saya menari, menonton film dan menjahit.

A) Pola kalimat untuk menyebutkan beberapa hal bisa dengan pola “tari” atau “to”. Selengkapnya silahkan lihat halaman ini.  

Q) Bagaimana menggunakan kata “imasu”?

A) Kata “imasu” digunakan untuk menyatakan “ada” untuk benda hidup seperti manusia dan hewan. Misalnya, “isu no shita ni neko ga imasu” artinya “di bawah kursi ada kucing”. Untuk penjelasan lebih lengkap silahkan lihat halaman ini.