Q) Apakah kata oishii dan umai hanya terkait untuk menyatakan rasa enak saja…?

A) Baik “oishii” maupun “umai” memiliki arti “enak” atau “mantap”. Namun, untuk kata sifat “umaii”, selain memiliki arti “enak” dan “mantap”, arti lainnya adalah “mahir”, “terampil”, atau “bagus”. Jadi, dapat disimpulkan bahwa “oishii” secara umum digunakan untuk menyatakan rasa enak dari makanan dan minuman, sedangkan “umai” bisa digunakan untuk menjelaskan hal lain di luar makanan. Sebagai tambahan, walaupun “oishii” secara umum hanya digunakan untuk menjelaskan “enaknya” makanan, “oishii” terkadang digunakan sebagai ungkapan perumpamaan (metafor) untuk menunjukkan hal-hal yang “baik” dan “bagus”. Untuk lebih jelas bagaimana penggunaannya, silakan baca artikel “oishii” dan “umai”. Semoga penjelasannya bisa membantu.

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Saya belum hafal kata keterangan mohon dibantu

A) Kata keterangan / adverbia (fukushi) tentunya bisa dipahami jika kita belajar dari contoh kalimat dan mencoba membuat kalimat sendiri menggunakan adverbia yang telah dipelajari. Selengkapnya silahkan lihat halaman ini.

Q) saya mau bertanya tentang beasiswa sekolah bahasa jepang di jepang, apakah ada beasiswa untuk sekolah bahasa di jepang kak? kalau ada mohon infonya kak terimakasih

A) Ada beberapa beasiswa yang disediakan untuk pelajar Sekolah Bahasa Jepang, baik setelah terdaftar sebagai siswa maupun sebelum keberangkatan ke Jepang. Untuk lebih detailnya, silakan baca halaman ini.

Q) Makanan apa yang di rekomendasikan dan di atur oleh pemerintah Jepang untuk anak sekolah yang bagus untuk kesehatan dan kecerdasan anak ?

A) Pada dasarnya pemerintah Jepang, baik kementerian maupun lembaga pemerintahan dan sekolah tidak menetapkan apa yang harus dan wajib dimakan untuk kesehatan tubuh. Namun, pemerintah lebih menganjurkan untuk menerapkan pola makan yang baik (sesuai dengan jumlah yang diperlukan oleh tubuh dengan gizi yang seimbang). Penjelasan lengkapnya, silakan baca di halaman ini