Q) Apa arti dari 「ちょっとクルクルしてる方が可愛い!」?

A) Kalimat yang dibaca “chotto kuru-kuru shiteru hou ga kawaii!” tersebut berarti “lebih imut jika (rambutnya) sedikit ikal/curly!”. Kata “chotto” berarti “sedikit”, “kuru-kuru (suru/shiteru/shite iru)” berarti “berputar-putar”, tetapi dalam konteks kalimat ini, tampaknya yang dibicarakan adalah model rambut, sehingga “kuru-kuru” di sini merujuk pada model rambut yang bergelombang/ikal/curly, “hou ga” berarti “lebih”, yang digunakan untuk menunjukkan suatu perbandingan (lihat penjelasan “yori, hou ga”), dan “kawaii”berarti “imut/lucu”. 

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Belajar bahasa Jepang awal mulanya lewat apa?

A) Belajar bahasa Jepang bisa dimulai dari ungkapan salam sederhana dan huruf Jepang seperti Hiragana dan Katakana, ya! Setelah itu, cobalah mulai mengingat berbagai kosakata bahasa Jepang ya.. Selengkapnya lihat halaman ini yuk! 

Q) Bagaimana rumus menyusun dan mengartikan bahasa jepang? Apa kata sifat harus selalu di depan?

A) Mengartikan bahasa Jepang ke bahasa Indonesia sangat dipengaruhi oleh keberadaan posisi subjek, predikat, keterangan dan objek. Sedangkan untuk posisi kata sifat, tidak harus selalu di depan. Untuk lebih jelasnya, baca di lihat halaman ini ya.

Q) “Aishiteru” itu artinya apa?

A) Artinya “aku cinta kamu”. Untuk lebih jelasnya bisa kalian baca di lihat halaman ini ya.