Q) bagaimana mengucapkan songkeigo yang benar antara penggunaan お dan ご nya sebelum pengucapan kalimat .kalimat seperti apa yang harus di awali お dan ご.

A) Dalam bahasa Jepang, prefiks atau awalan “O” dan “Go” digunakan untuk menambah rasa kesopanan atau rasa hormat pada sebuah kata. Awalan “o” dan “go” untuk menambah nuansa hormat pada sebuah kata ini, bisa digunakan untuk kata kerja, kata benda, maupun, kata sifat. Penggunaan kedua prefiks ini didefinisikan sebagai berikut : (1) Awalan “O” digunakan untuk kata-kata yang dibaca dengan cara baca Jepang (kun’yomi). “O” seringkali ditulis dengan “お” atau “御”. Contoh : Kochira ni onamae wo okakikudasai (Silakan tulis nama Anda di sini). Pada kalimat ini “namae” diberikan awalan “o” menjadi “onamae”. Dan “okakikudasai” berasal dari “kaite kudasai” (bentuk te dari kata kerja “kaku” + kudasai ). Untuk mengubahnya ke dalam bentuk sopan dengan awalan “o”, diubah menjadi bentuk masu “kakimasu”, “masu” dihilangkan menjadi “okaki kudasai”. Contoh lainnya : ohana (bunga), otegami (surat), omodori ni narimashita (sudah kembali), dan sebagainya. (2) Awalan “Go” digunakan untuk kata-kata yang dibaca dengan cara baca China (on’yomi). Contoh : Sensei no goshumi wa nan desuka? (Apa hobi sensei?). “Shumi (hobi)” dibubuhi awalan “go” untuk menambahkan kesopanan. / Raigetsu gokikoku ni narimasu. (Bulan depan akan pulang / kembali ke negara asal). “Kikoku (pulang) diberi awalan “go” untuk menambahkan kesopanan. Sebagai tambahan, awalan “o” dan “go” ini tidak dapat secara sembarangan ditambahkan ke kata apapun, dan beberapa sudah memiliki ‘bawaan’. Untuk lebih memahami cara baca dan asal-usul kosakata bahasa Jepang bukanlah hal yang mudah. ​​Saran terbaik kami adalah mendengarkan secara aktif penutur asli yang berbicara bahasa Jepang dan kemudian menghafal kata-kata mana yang diawali “o” dan kata-kata mana yang diberi awalan “go”. Semoga penjelasannya bisa dengan mudah dipahami.

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Belajar bahasa Jepang awal mulanya lewat apa?

A) Belajar bahasa Jepang bisa dimulai dari ungkapan salam sederhana dan huruf Jepang seperti Hiragana dan Katakana, ya! Setelah itu, cobalah mulai mengingat berbagai kosakata bahasa Jepang ya.. Selengkapnya lihat halaman ini yuk! 

Q) Saya ingin tahu tips agar bisa lulus JLPT.

A) Silakan baca halaman ini , dan coba ukur kemampuan JLPT kalian.

Q) Tolong rekomendasikan universitas untuk pelajar asing.

A) Informasi universitas swasta yang paling banyak dipilih pelajar asing untuk belajar bisa dibaca di halaman ini .