Q) Apa arti mou sugu dalam kalimat ini? もうすぐ春です

A) もうすぐ (mou sugu) dalam kalimat di atas diartikan “segera” atau sebentar lagi”. もうすぐ umumnya digunakan untuk menunjukkan hal-hal yang akan terjadi dalam waktu dekat. もうすぐ digunakan untuk menyatakan “waktu” dan “jarak” yang tidak dapat ditentukan besarannya. Selain “segera” もうすぐ bisa juga diartikan “hampir” atau “sebentar lagi”. Jadi, kalimat di atas dapat diartikan “sebentar lagi musim semi”. Semoga penjelasannya membantu.

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Sensei oshiete :’3 Tentang tata bahasa ため ( に ) dalam penggunaan untuk kata benda dan kata kerja. Terima kasih sebelumnya!

A) Tatabahasa ために (tame ni) bisa digunakan dengan kata benda, kata kerja, maupun kata sifat. Penggunaannya ada yang langsung dihubungkan dengan “tame ni” ada juga yang ditambahan partikel “no”. Untuk lebih jelasnya, silakan baca di halaman ini.

Q) Sensei apa perbedaannya “Kitto” dan “zettai ni” ? Terima kasih

A) Baik “kitto” maupun “zettai ni” dalam bahasa Indonesia diartikan “pasti”. Kedua kata ini termasuk ke dalam kata keterangan (fukushi). Keduanya pun bisa digunakan dalam kalimat positif maupun negatif. Penjelasan lebih lengkapnya bisa dilihat di halaman ini.

Q) Perbedaan “sou ni natta” dan “tokoro datta”, apakah keduanya bisa dipakai untuk kalimat yang menyatakan hampir, seperti hampir jatuh, hampir beli, dll?

A) Kedua pola tersebut bisa digunakan untuk menyatakan kata “hampir”, seperti hampir jatuh, hampir beli, dan sebagainya. Selengkapnya silahkan lihat halaman ini ya.