Q) Apa bahasa Jepangnya “masih lama”, “perkiraan”, dan “libur kenaikan kelas”?

A) “Masih lama” dalam bahasa Jepang adalah 「まだ先」”mada saki”, “perkiraan” atau “kira-kira” adalah「くらい」”kurai” (lihat penjelasan di halaman ini), dan “libur kenaikan kelas” adalah 「春休み」”haruyasumi” (selengkapnya lihat halaman ini). Perlu diingat bahwa dalam mengartikan kosakata bahasa Jepang, kita perlu menyesuaikan dengan konteks kalimatnya. Untuk belajar mengenai tata bahasa Jepang, silahkan lihat halaman tata bahasa ini ya!

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Bagaimana cara agar tidak lupa berlatih kotoba dan perubahan kosakata?

A) Cara terbaik untuk berlatih kotoba (kosakata) dan bentuk perubahan kosakata dalam bahasa Jepang adalah dengan mengingatnya melalui kalimat. Selengkapnya lihat di halaman ini ya!

Q) Perbedaan sumimasen dan gomenasai?

A) Maaf dengan “sumimasen” mengandung nuansa yang lebih sopan dan formal. Sedangkan maaf dengan “gomennasai” lebih mengandung keakraban dan kedekatan, sehingga lebih banyak digunakan kepada orang-orang terdekat. Untuk jawaban lebih jelasnya langsung lihat halaman ini ya! 

Q) Langkah yang mudah belajar bahasa jepang untuk pemula?

A) Untuk yang baru belajar bahasa Jepang, kalian bisa mulai dari belajar huruf Jepang, yaitu Hiraganadan Katakana. Kemudian coba pelajari ungkapan salam sederhana ya! Setelah itu, kamu bisa mulai belajar dan menghafal kosakata bahasa Jepang! Lebih lengkapnya lihat halaman ini ya!