Q) Apa arti dari「これから春休みが始まるまで学校はずっとお昼までなの!嬉しい」?

A) Kalimat yang dibaca “korekara haruyasumi ga hajimaru made gakkou wa zutto ohiru made nano! Ureshii” tersebut berarti “dari sekarang sampai mulai libur musim semi sekolahnya terus sampai siang aja loh! Aku senang”. Jika kosakatanya diartikan satu per satu, “korekara” artinya “mulai sekarang”, “haruyasumi” artinya “liburan musim gugur”, “hajimaru” artinya “mulai”, “made” artinya “sampai”, zutto artinya “terus”, “ohiru” artinya “siang”, “nano” (partikel “no”) untuk penekanan/penegasan kalimat, dan “ureshii”artinya “senang”. Partikel yang ada adalah partikel “ga” untuk kata intransitif, dan partikel “wa” untuk penunjuk subjek.

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Bagaimana cara agar tidak lupa berlatih kotoba dan perubahan kosakata?

A) Cara terbaik untuk berlatih kotoba (kosakata) dan bentuk perubahan kosakata dalam bahasa Jepang adalah dengan mengingatnya melalui kalimat. Selengkapnya lihat di halaman ini ya!

Q) Perbedaan sumimasen dan gomenasai?

A) Maaf dengan “sumimasen” mengandung nuansa yang lebih sopan dan formal. Sedangkan maaf dengan “gomennasai” lebih mengandung keakraban dan kedekatan, sehingga lebih banyak digunakan kepada orang-orang terdekat. Untuk jawaban lebih jelasnya langsung lihat halaman ini ya! 

Q) Kata “tamago” apakah selalu 「卵」? Bagaimana dengan 「玉子」, apakah artinya sama?

A) Kanji “tamago”「卵」dan「玉子」memiliki perbedaan makna, karena kanji「卵」 merujuk pada makluk hidup, sedangkan「玉子」merujuk pada bahan masakan. Penjelasan lebih lengkapnya, bisa lihat di halaman ini ya!