Simak berbagai contoh kanji yang berkaitan dengan kata kerja dalam bahasa Jepang yuk!

Dalam mempelajari bahasa Jepang, kita akan menemui situasi ketika kita menemukan kanji-kanji yang berkaitan dengan kata kerja, misalnya pada waktu membaca buku, membaca koran, menonton televisi, dan lain-lain. Untuk itu, kali ini mari belajar mengenai kanji-kanji yang berkaitan dengan kata kerja!

List Kanji JLPT N5 yang Berkaitan dengan Kata Kerja

Berikut ini adalah beberapa kanji yang berkenaan dengan kata kerja yang tergolong ke dalam level dasar (N5) dalam bahasa Jepang. Kalian juga bisa loh, mengunduh file list kanji di bawah.

Untuk menambah wawasan kalian, cobalah untuk membaca juga artikel tentang kosakata-kosakata lainnya yang termasuk dalam level JLPT N5 di sini ya. Kalian juga akan bisa menemukan kosakata-kosakata tentang kata kerja lainnya yang juga termasuk ke dalam level JLPT N5 pada tautan di atas lho!

Kesimpulan

Bagaimana teman-teman? Apakah sudah bisa mengetahui dan mengingat huruf-huruf kanji yang berkaitan dengan kata kerja?

Beberapa kata kerja memiliki bunyi yang sama namun dalam penggunaannya maknanya sedikit berbeda. Misalnya, kata KIKU yang berarti “mendengar” bisa dituliskan dalam tiga kanji : 聞く、聴く、dan 訊く. Secara spesifik, kanji “聞く” digunakan ketika mendengarkan bunyi yang secara alami didengar oleh telinga atau terdengar tanpa disadari oleh telinga (seperti kicauan burung, hembusan angin, dan suara-suara lain). Sedangkan “聴く” digunakan ketika mendengarkan sesuatu dengan penuh perhatian dan saksama, seperti mendengarkan musik, pidato dan lain-lain. Berbeda lagi dengan “訊く”, kanji yang ini lebih merujuk pada makna “bertanya” alias mencari informasi yang ingin didengar. Meskipun begitu, kanji yang pertama disebut merupakan huruf kanji yang paling umum sekaligus aman digunakan.

Mempelajari kanji sangat penting untuk memudahkan kalian dalam memahami makna yang ingin disampaikan, karena meskipun pengucapannya mirip dan artinya juga sama, tapi nuansa yang disampaikan bisa memiliki sedikit perbedaan dan berpengaruh pada cara kita memahami makna keseluruhannya. Banyaklah berlatih dengan membaca dan menulis kanji-kanji tersebut agar semakin hafal dan paham ya!

Semoga informasi yang dibagikan kali ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan mengenai bahasa Jepang ya! Jangan lupa untuk ikuti terus berbagai informasi seputar Jepang dari Kepo Jepang!

Untuk mengingat kembali pelajaran kanji tentang kata kerja, yuk perhatikan informasi berikut ini.

Bagaimana huruf kanji untuk “belanjaan”?

Huruf kanji “belanja” adalah 買. Onyominya バイ dan kunyominya か(う). Sedangkan untuk “belanjaan” huruf kanjinya adalah 買い物, dari kanji 買 yang berarti “membeli/belanja” dan 物 yang berarti “barang” ya.

Bagaimana cara menulis “denwa” dalam huruf kanji?

Cara menulis “denwa” dalam huruf kanji adalah 電話. Kanji ini terdiri dari kanji 電(でん)yang berarti “listrik” dan kanji 話(わ)yang berarti “berbicara”.

Bagaimana menuliskan kanji “makan”?

Bahasa Jepangnya “makan” adalah TABERU, dan ditulis dengan huruf 食べる. Kanji 食 sendiri bisa berarti “makan/makanan” dan memiliki onyomi ショク dan kunyomi た(べる).

Kembali ke halaman daftar Materi Kanji JLPT N5

Kali ini kita sudah belajar kanji JLPT N5 yang berkaitan dengan kata kerja. Bagaimana menurut kalian? Semoga mudah dipahami ya. Karena masih ada kanji-kanji lainnya yang perlu dipelajari, coba cek informasinya di sini yuk!