Simak satu ungkapan bahasa Jepang yang bisa digunakan di kehidupan sehari-hari yuk!!

Bahasa Jepang yang aku ajarin hari ini yaitu oishii (おいしい)…. makanan yg paling oishii menurut kamu apa?

Apa makna kata “oishii”?!

Nah bahasa Jepang yang mau kita bahas hari ini juga kayanya sering kalian denger deh, yaitu “oishii”. Kata “oishii” itu kata sifat dalam bahasa Jepang. Bahasa Indonesianya bisa diartikan enak, lezat, mantap. Yang pasti maknanya menyatakan rasa dari makanan sama minuman

Terus contohnya kaya gimana nih?!

Barusan aku jelasin kalo “oishii” itu digunain pas kalian makan atau minum sesuatu. Misalnya, 

このラーメンはおいしいです。
Kono raamen wa oishii desu.
Ramen ini enak.

Nah nyebutinnya itu di bagian paling belakang kalimat. Jadi makanan atau minumannya dulu baru deh “oishii”. Ini contoh dalam bentuk formal ya, karena aku pakein “desu” di belakangnya. Tapi kalau kalian lagi ngobrol sama temen, kalian boleh aja kok ga pake “desu”. Misalnya, 

これおいしい!
Ini enak loh!

Jadi buat ngebedain kesan formal, tinggal kalian tambahan “desu” atau tanpa “desu” kalau kalian mau ngobrol secara kasual.