Q) Sensei, apa arti mada mada dalam kalimat ini?Ex. 娘が小学校を卒業するのはまだまだ先のことだと思っていたEx. 日本語お上手ですね。いいえ、まだまだです。

A) Pada kalimat pertama, artinya adalah “masih”. Sederhananya, arti ungkapan “mada-mada saki” adalah “masih nanti”. Kemudian, maknanya di kalimat kedua adalah “masih belum”, dan ini biasanya digunakan untuk merendah ketika mendapat pujian. JIka ingin mengetahui pola lainnya dengan kata “mada”, yaitu “mada te imasen”, silahkan lihat artikel“mada te imasen” ya.  

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Cara cepat (bisa) bahasa Jepang?

A) Cara untuk bisa cepat menguasai bahasa Jepang tentu dengan semakin sering belajar dan berlatih bahasa Jepang. Hal yang terpenting adalah fokus dan konsisten untuk meluangkan waktu belajar dan berlatih bahasa Jepang. Penjelasan lebih lengkap silahkan lihat halaman ini ya.  

Q) Penggunaan Katakana untuk apa saja?

A) Huruf Katakana umumnya digunakan untuk menuliskan kata serapan dari bahasa asing dan nama orang asing. Namun, selain itu, Katakana sering juga digunakan untuk menulis kosakata bahasa Jepang. Selengkapnya silahkan lihat halaman ini.  

Q) Perbedaan node dan kara apa?

A) Baik “node” maupun “kara” adalah partikel yang digunakan untuk menyatakan alasan atau sebab, secara sederhana diartikan “karena”. Bagaimana perbedaan penggunaanya bisa dibaca selengkapnya di halaman ini ya.