Q) Kalau di Jepang ada tidak urban legendnya?

A) Tentunya ada, ya! Misalnya, yang disebut “kuchisake onna”, sumur “okiku”, boneka “okiku” dan masih banyak lagi. “Kuchisake onna” merupakan wanita yang dibunuh oleh suaminya. Jika ia bertanya “apakah aku cantik?”, dan yang ditanya menjawab “tidak”, maka ia akan membunuh orang itu. Ada sumur “okiku” atau “okiku-ido”, yang dianggap sangat angker di daerah kastil Himeji Jepang, karena seorang wanita yang dibunuh dengan dilemparkan ke sumur tersebut. Kemudian, ada boneka “okiku” (tidak ada kaitannya dengan sumur okiku) yang kini diletakkan di kuil Mannenji Hokkaido, yang dulunya dimiliki oleh anak perempuan berumur 2 tahun. Meski tidak ada korban dari boneka ini, anehnya, rambut boneka ini terus tumbuh, dan diketahui ternyata rambut boneka tersebut ternyata merupakan rambut manusia. Jika tertarik mengetahui lebih banyak mengenai urban legend Jepang, silahkan ikuti terus twitter dan instagram kepo Jepang karena di sana kami juga memberikan informasi mengenai urban legend, atau bisa juga cari di di internet dengan kata kunci “urban legend Jepang” ya!

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Bagaimana bahasa Jepangnya perhitungan, contoh : 2+2=4, 2-2=0, 2×2=4 dengan 2:2=1?

A) Bahasa Jepang perhitungan untuk tanda “tambah” (+) adalah “tasu”, “kurang” (-) adalah “hiku”, “kali” (x) adalah “kakeru”, dan “bagi” (:) adalah “waru”. Selengkapnya silahkan lihat halaman ini ya. 

Q) saya mau bertanya tentang beasiswa sekolah bahasa jepang di jepang, apakah ada beasiswa untuk sekolah bahasa di jepang kak? kalau ada mohon infonya kak terimakasih

A) Ada beberapa beasiswa yang disediakan untuk pelajar Sekolah Bahasa Jepang, baik setelah terdaftar sebagai siswa maupun sebelum keberangkatan ke Jepang. Untuk lebih detailnya, silakan baca halaman ini.

Q) Kira kira gimana ya cara kita bisa tinggal di Jepang dengan jangka waktu yang lama,atau jadi warga negara, ada berapa aja kak caranya, contoh nikah ama orang jepang, terus ada lagi kak cara lain?

A) Selain menikah dengan orang Jepang, ada beberapa cara untuk bisa tinggal di Jepang dalam jangka waktu yang lama, misalnya adalah dengan bekerja atau kuliah. Untuk penjelasan lebih lengkap silahkan lihat halaman ini.