Q) がち dan っぽい Itu apa artinya sama Coba penjelasannya😁 min

A) がち (gachi) digunakan untuk mengungkapkan suatu “kecenderungan”, hal yang sering dilakukan, atau menunjukkan sesuatu yang dilakukan dengan mudah atau mudah terjadi. “Gachi” juga biasanya digunakan untuk menunjukkan perubahan dan perilaku yang tidak menguntungkan (menunjukkan makna negatif). “Gachi” bisa dipasangkan dengan kata kerja (bentuk “masu”, dengan menghilangkan “masu”nya) dan kata benda (pilihan kata bendanya cukup terbatas). Contoh : [KK] ラッシュアワーはバスが遅れがちだ。/ Rasshuawaa wa basu ga okuregachi da. / Bus cenderung (datang) terlambat saat jam sibuk. [KB] 病気がち. / Byoukigachi. / Mudah sakit. っぽい (ppoi) adalah pola kalimat dalam bahasa Jepang yang umumnya digunakan untuk menyatakan sesuatu hal yang dianggap “seperti” hal lainnya (merujuk pada suatu karakter atau sifat tertentu). Contoh : このかばんは安っぽいよね。/ Kono kaban wa yasuppoi yo ne. / Tas ini sepertinya murah (seperti tas murahan). Untuk lebih jelasnya silakan baca langsung di artikel penjelasan tata bahasa “ppoi”. Semoga penjelasannya bisa membantu pertanyaan di atas.

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Sebenaranya apa perbedaan 混んでいる dan 込んでいる?

A) 混んでいる dan 込んでいる merupakan bentuk “~te iru (dalam keadaan)” dari 混む (komu) dan 込む (komu). Awalnya penggunaannya memang dibedakan, tetapi akhir-akhir ini digunakan dengan cara yang hampir sama. Untuk lebih jelasnya silakan baca di halaman ini.

Q) Ingin bertanya, apakah jika ingin kerja di jepang akaa di tes matematika? kalau iya apa yang harus di pelajari? terimakasi 🙏

A) Sama seperti di Indonesia, saat melamar pekerjaan di Jepang yang membutuhkan kemampuan khusus tentunya memerlukan tes ataupun sertifikat uji kemampuan atas skill yang dimaksud, termasuk Matematika. Penjelasan lengkapnya lihat di halaman ini ya.