Q) pas pegang buku dan maen game bahasa jepang hapal tapi pas di luar selalu lupa, bagaimana caranya agar selalu hapal

A) Caranya agar tidak gampang lupa bahasa Jepang yang sudah dipelajari, tentunya dengan mengulang pelajaran secara terus menerus. Kamu bisa menulis ulang “kosakata setiap level JLPT” yang sudah kamu pelajari, atau mencoba membuat contoh-contoh kalimat seperti yang ada di “artikel-artikel kosakata” ini. Kamu juga bisa mencoba latihan-latihan “materi soal JLPT” yang ada di Kepo Jepang. Dengan mengulang terus menerus, pasti bahasa Jepang yang sudah dipelajari akan terus kamu ingat. Tips lainnya, kamu juga bisa mencoba menulis diary, memposting di media sosial dengan menggunakan bahasa Jepang, itu bisa jadi salah satu alternatif agar tidak mudah lupa. Atau ketika bermain game, kalau menemukan kosakata baru dan asing, kamu bisa menulisnya di buku catatan lalu mencari tahu artinya di kamus. Intinya mengulang pelajaran adalah kunci utama agar bahasa Jepang yang sudah dipelajari tidak mudah dilupakan. Caranya sendiri kembali ke diri masing-masing, apakah dengan menulis ulang, membuat contoh-contoh kalimat, atau lain sebagainya. Semoga jawaban ini bisa membantu ya. Semangat terus belajar bahasa Jepangnya.

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Langkah yang mudah belajar bahasa jepang untuk pemula?

A) Untuk yang baru belajar bahasa Jepang, kalian bisa mulai dari belajar huruf Jepang, yaitu Hiraganadan Katakana. Kemudian coba pelajari ungkapan salam sederhana ya! Setelah itu, kamu bisa mulai belajar dan menghafal kosakata bahasa Jepang! Lebih lengkapnya lihat halaman ini ya! 

Q) Cara cepat (bisa) bahasa Jepang?

A) Cara untuk bisa cepat menguasai bahasa Jepang tentu dengan semakin sering belajar dan berlatih bahasa Jepang. Hal yang terpenting adalah fokus dan konsisten untuk meluangkan waktu belajar dan berlatih bahasa Jepang. Penjelasan lebih lengkap silahkan lihat halaman ini ya.  

Q) Saya ingin tahu tips agar bisa lulus JLPT.

A) Silakan baca halaman ini , dan coba ukur kemampuan JLPT kalian.