Q) すみません。saya mau bertanya はずがない apakah bisa untuk bentuk lampau. misalnya  きのう彼はこの食べ物をたべるはずがなかった. terima kasih

A) Bisa, ya! Bentuk lampau dari “hazu ga nai” bisa berupa “(bentuk lampau ta) hazu ga nai” atau “(bentuk kamus) hazu ga nakatta”. Oleh karena itu, contoh kalimat yang diberikan tersebut bisa diungkapkan. Contoh lainnya adalah “kare wa makeru hazu ga nakatta noni, makete shimatta” yang artinya “padahal dia laki-laki tidak mungkin kalah, tetapi ternyata kalah”. Untuk kembali mengingat penjelasan “hazu ga nai”, silahkan lihat halaman ini ya.

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Langkah yang mudah belajar bahasa jepang untuk pemula?

A) Untuk yang baru belajar bahasa Jepang, kalian bisa mulai dari belajar huruf Jepang, yaitu Hiraganadan Katakana. Kemudian coba pelajari ungkapan salam sederhana ya! Setelah itu, kamu bisa mulai belajar dan menghafal kosakata bahasa Jepang! Lebih lengkapnya lihat halaman ini ya! 

Q) Apa perbedaan 泳ぐdan水泳?

A) 泳ぐ (oyogu) adalah kata kerja golongan 1 yang artinya “berenang”, sedangkan 水泳 (suiei) adalah kata benda yang artinya “renang”. Untuk lebih jelasnya, silakan baca halaman ini.

Q) Kapan waktu penggunaan perubahan kosakata saat membuat kalimat?

A) Dalam bahasa Jepang terdapat berbagai bentuk perubahan kosakata, baik kata kerja maupun kata sifat. Saat ingin mengungkapkan kalimat lampau, maka kita perlu menggunakan bentuk lampau (kata kerja : mashita, kata sifat i : katta desu, kata sifat na / kata benda : dewa arimasen deshita, dan lain-lain). Untuk penjelasan lebih lengkap silahkan lihat halaman ini.