Q) saya mau betannya tentang beasiswa sekolah bahasa jepang di jepang, apakah ada beasiswa untuk sekolah bahasa di jepang kak? kalau ada mohon infonya kak terimakasih

A) Ada banyak jenis beasiswa yang diberikan khusus untuk pelajar Sekolah Bahasa Jepang (Nihongo Gakkou), baik yang disediakan oleh pihak sekolah maupun lembaga organisasi. Untuk beasiswa pemerintah sendiri (Monbukagakusho) selama ini lebih berfokus kepada beasiswa untuk mahasiswa universitas atau researcher. Beasiswa Nihongo Gakkou yang disediakan sekolah, sebagian besar bisa didapatkan setelah kita terdaftar sebagai siswa di sekolah tersebut. Tentu saja, beberapa sekolah pun menyediakan beasiswa sebelum keberangkatan ke Jepang. Jadi, untuk persyaratan dan segala macamnya akan berbeda-beda tergantung masing-masing sekolah. Kamu bisa mencari sendiri sekolah-sekolah yang menarik minat dan menanyakan informasi mengenai beasiswa secara langsung. Daftar infromasi sekolah-sekolah bahasa Jepang yang sudah diakui bisa dilihat di halaman ini. Selain informasi tentang sekolah, bisa juga dilihat apakah mereka membuka beasiswa untuk pelajar asing atau tidak, dan bagaimana prosedur untuk mendapatkan setiap beasiswa. Untuk beasiswa yang disediakan oleh pihak lembaga, salah satu yang paling terkenal adalah JASSO. JASSO menyediakan beasiswa baik sebelum keberangkatan maupun setelah terdaftar sebagai siswa di Nihongo Gakkou. Untuk lebih detailnya, bisa dibaca di halaman ini, bisa juga mengontak pihak JASSO secara langsung baik via telepon ataupun email untuk infromasi lebih detailnya. Lembaga lain yang membuka kesempatan beasiswa sebelum datang ke Jepang adalah KYORITSU INTERNATIONAL FOUNDATION. Yayasan ini menyelenggarakan proyek-proyek beasiswa dan bantuan lainnya, yang diberikan kepada para siswa asing dari berbagai negara yang bersekolah di universitas maupun lembaga pendidikan lainnya di Jepang. Untuk mengetahui bagaimana sistem pemberian beasiswanya, bisa dibaca secara detail di halaman ini. Lembaga lainnya yang menyediakan beasiswa, di antaranya adalah Asosiasi Beasiswa Asia LSH dan Takayama Foundation. Semoga informasinya membantu ya.

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Cara cepat (bisa) bahasa Jepang?

A) Cara untuk bisa cepat menguasai bahasa Jepang tentu dengan semakin sering belajar dan berlatih bahasa Jepang. Hal yang terpenting adalah fokus dan konsisten untuk meluangkan waktu belajar dan berlatih bahasa Jepang. Penjelasan lebih lengkap silahkan lihat halaman ini ya.  

Q) Saya ingin kuliah di universitas Jepang, mohon berikan infromasi tentang beasiswa.

A) Informasi beasiswa bisa kalian temukan di artikel masing-masing universitas, silakan dicek di halaman ini .

A) Apakah lulusan S1 dari “luar” bisa mencari pekerjaan di Jepang? Contoh pekerjaan seperti pekerjaan kantoran misalnya

A) Lulusan S1 dari universitas di luar Jepang tentu bisa saja mendapatkan pekerjaan di Jepang, misalnya sebagai pekerja kantoran di Jepang, selama mereka memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan. Selengkapnya silahkan lihat halaman ini ya!