Q) Halo kak, aku mau tanya ^^ Apa anak anak sekolah di jepang sudah belajar kanji sejak mereka memasuki jenjang pendidikan sekolah Dasar?? Kira kira berapa banyak huruf kanji yang harus mereka ketahui ??

A) Huruf kanji mulai dipelajari anak SD di Jepang sekitar semester 2 di kelas 1 SD. Jika melihat ketentuan berdasarkan peraturan yang ditetapkan Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang, maka jumlah huruf kanji yang dipelajari anak SD adalah sebagai berikut => 1 SD : 80 huruf, 2 SD : 160 huruf, 3 SD : 200 huruf, 4 SD : 200 huruf, 5 SD, 185 huruf, 6 SD : 181 huruf. Untuk melihat huruf kanji apa saja yang dipelajari di setiap jenjang kelas, bisa dilihat di daftar kanji yang sudah ditetapkan Kementerian Pendidikan Jepang di halaman ini. Semoga penjelasannya membantu ya.

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Langkah yang mudah belajar bahasa jepang untuk pemula?

A) Untuk yang baru belajar bahasa Jepang, kalian bisa mulai dari belajar huruf Jepang, yaitu Hiraganadan Katakana. Kemudian coba pelajari ungkapan salam sederhana ya! Setelah itu, kamu bisa mulai belajar dan menghafal kosakata bahasa Jepang! Lebih lengkapnya lihat halaman ini ya! 

Q) Penggunaan Katakana untuk apa saja?

A) Huruf Katakana umumnya digunakan untuk menuliskan kata serapan dari bahasa asing dan nama orang asing. Namun, selain itu, Katakana sering juga digunakan untuk menulis kosakata bahasa Jepang. Selengkapnya silahkan lihat halaman ini.  

Q) Tolong rekomendasikan universitas untuk pelajar asing.

A) Informasi universitas swasta yang paling banyak dipilih pelajar asing untuk belajar bisa dibaca di halaman ini .