Q) Tata cara pola kalimat 必要があるseperti apa sensei ?

A) Secara sederhana pola kalimat “~hitsuyou ga aru” atau “~hitsuyou ga arimasu” untuk nuansa yang lebih formal, bisa diartikan “perlu (melakukan sesuatu)~”. Pola kalimat ini menunjukkan makna bahwa seseorang perlu melakukan sesuatu. Pola kalimat ini juga bisa digunakan ketika kalian mencoba menyampaikan saran. Adapun bentuk negatifnya (tidak perlu melakukan sesuatu) adalah “~hitsuyou ga nai” atau “~hitsuyou ga arimasen”. Kalimat yang menggunakan pola kalimat ini dibentuk dengan menggunakan kata kerja bentuk kamus (jishou-kei). Jadi, pola kalimatnya adalah “kata kerja jisho-kei + hitsuyou ga aru/hitsuyou ga nai”. Contoh kalimat : (+) Watashi wa motto benkyou suru hitsuyou ga aru. (Saya perlu belajar lebih banyak.) / (+) Toshokan no hon wo kariru ni wa, tosho-kaado wo tsukuru hitsuyou ga arimasu. (Untuk meminjam buku dari perpustakaan, Anda perlu membuat kartu perpustakaan.) / (-) Kyou wa jimusho ni iku hitsuyou ga nai. (Tidak perlu pergi ke kantor hari ini.) / (-) Byouin ni iku hitsuyou ga arimasen. (Anda tidak perlu pergi ke dokter.) Sebagai tambahan, pola kalimat ini termasuk ke dalam JLPT N4 . Semoga jawaban ini bisa membantu ya.

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Bagaimana pola kalimat yang digunakan untuk menyebutkan beberapa hobi kita? Contoh kalimat : Hobi saya menari, menonton film dan menjahit.

A) Pola kalimat untuk menyebutkan beberapa hal bisa dengan pola “tari” atau “to”. Selengkapnya silahkan lihat halaman ini.  

Q) Apakah di Jepang ada restoran yang menyediakan makanan halal?

A) Di Jepang, perlahan-lahan restoran halal semakin banyak. Situs Halal Gourmet Japan , akan sangat membantu jika kalian ingin mencari restoran-restoran halal di Jepang.

Q) Tolong rekomendasikan universitas untuk pelajar asing.

A) Informasi universitas swasta yang paling banyak dipilih pelajar asing untuk belajar bisa dibaca di halaman ini .