Q) Apa bahasa jepangnya “Apa” ?

A) Bahasa Jepang “apa” adalah “nani” atau “nan desuka”. “Nani” dan “nan” sendiri ditulis dengan kanji yang sama, yaitu “何”. Yang membedakan keduanya adalah pembetukannya dalam kalimat, “nan desuka” secara umum digunakan di akhir kalimat untuk menanyakan sesuatu hal yang kita tidak ketahui, misalnya “shumi wa nan desuka (hobi kamu apa?)”, tetapi “nani” pun bisa digunakan dalam pola kalimat ini, namun nuansanya akan jadi kasual, misalnya “kore nani? (ini apa?)”, yang tentu saja lebih baik kalian gunakan antar orang terdekat. Adapun “nani” umumnya digunakan di tengah kalimat untuk memastikan hal yang lebih spesifik, biasanya digabungkan dengan partikel dan kata kerja, misalnya “kesa, nani wo tabemashitaka? (tadi pagi, makan apa?)”. Ini mungkin hanya penjelasan singkatnya ya, untuk penjelasan lebih lengkap dan contoh-contoh kalimat yang lebih banyak langsung saja dibaca di artikel nan desuka? ya!

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Langkah yang mudah belajar bahasa jepang untuk pemula?

A) Untuk yang baru belajar bahasa Jepang, kalian bisa mulai dari belajar huruf Jepang, yaitu Hiraganadan Katakana. Kemudian coba pelajari ungkapan salam sederhana ya! Setelah itu, kamu bisa mulai belajar dan menghafal kosakata bahasa Jepang! Lebih lengkapnya lihat halaman ini ya! 

Q) Tolong rekomendasikan universitas untuk pelajar asing.

A) Informasi universitas swasta yang paling banyak dipilih pelajar asing untuk belajar bisa dibaca di halaman ini .

Q) Tempat rekomendasi untuk melihat bunga sakura?

A) Hampir di seluruh Jepang banyak sekali tempat bagus untuk melihat sakura! Di Tokyo ada Meguro-gawa (Meguro river), yang sakuranya sangat indah!