Simak berbagai contoh kanji yang berkaitan dengan cuaca, lingkungan dan hewan dalam bahasa Jepang yuk!

Dalam percakapan bahasa Jepang, kita akan menemui situasi ketika kita menemukan kanji-kanji yang berkaitan dengan cuaca, lingkungan dan hewan, seperti misalnya saat membaca koran, menonton berita, membaca buku anak-anak, berwisata alam, makan di restoran, berbelanja, dan lain-lain. Untuk itu, kali ini mari belajar mengenai kanji-kanji yang berkaitan dengan cuaca, lingkungan dan hewan!

List Kanji JLPT N4 yang Berkaitan dengan Cuaca, Lingkungan dan Hewan

Berikut ini adalah beberapa kanji yang berkenaan dengan cuaca, lingkungan dan hewan yang tergolong level JLPT N4 dalam bahasa Jepang.

Sambil mempelajari materi ini, jangan lupa juga untuk mengulang kembali materi kanji JLPT N5 yang berkaitan dengan alam dan lingkungan juga di halaman ini ya! Kalian juga bisa mempelajari kembali artikel tentang kosakata-kosakata yang berkaitan dengan alam dan lingkungan di halaman ini, kosakata tentang nama-nama hewan di halaman ini dan juga kosakata tentang musim dan cuaca di halaman ini.

Perlu diketahui juga untuk huruf kanji 日 (ひ – matahari), 月 (つき – bulan), 火 (ひ – api), 水 (みず – air), 木 (き – pohon), 金 (かね – uang, emas), dan 土 (つち – tanah) selain memiliki makna elemen-elemen sebagaimana yang disebutkan dalam tabel di atas, juga memiliki makna sebagai nama-nama hari yang bisa kalian pelajari lebih lanjut di halaman ini ya!

Kesimpulan

Bagaimana teman-teman? Apakah sudah bisa mengetahui dan mengingat huruf-huruf kanji yang berkaitan dengan cuaca, lingkungan dan hewan?

Kanji-kanji yang dibahas pada artikel ini adalah kanji yang termasuk dalam level JLPT N4. Beberapa kanji dalam tabel di atas mungkin telah kalian temukan pada level JLPT N5, dan mungkin ada juga kosakata tentang cuaca, lingkungan dan hewan lainnya yang kanjinya tidak termasuk ke dalam tabel di atas. Namun, kalian mungkin akan menemukan kanji-kanji di atas dalam teks bacaan yang memuat kanji-kanji level dasar ataupun teks-teks yang lebih umum. Banyaklah berlatih dengan membaca dan menulis kanji-kanji tersebut ya!

Selain itu, perlu juga diingat bahwa ada beberapa kanji seperti huruf kanji 日 (ひ – matahari), 月 (つき – bulan), 火 (ひ – api), 水 (みず – air), 木 (き – pohon), 金 (かね – uang, emas), dan 土 (つち – tanah) yang memiliki makna sebagai nama-nama hari.

Semoga informasi yang dibagikan kali ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan mengenai bahasa Jepang ya! Jangan lupa untuk ikuti terus berbagai informasi seputar Jepang dari Kepo Jepang!

Untuk mengingat kembali pelajaran kanji tentang cuaca, lingkungan dan hewan, yuk perhatikan informasi berikut ini.

Apa huruf kanji untuk “musim panas”?

Huruf kanji untuk “musim panas” adalah 夏. Onyomi nya adalah カ、ガ、ゲ. Sedangkan kunyomi nya adalah なつ.

Apa huruf kanji untuk “Angin”?

Huruf kanji untuk “Angin” adalah 風. Onyomi nya adalah フウ、フ. Sedangkan kunyomi nya adalah かぜ、かざ-.

Bagaimana cara menuliskan kanji “anjing”?

Huruf kanji untuk “anjing” adalah 犬. Onyominya adalah ケン, dan kunyominya adalah いぬ.

Kembali ke halaman daftar Materi Kanji JLPT N4

Kali ini kita sudah belajar kanji JLPT N4 yang berkaitan dengan cuaca, lingkungan dan hewan. Bagaimana menurut kalian? Semoga mudah dipahami ya. Karena masih ada kanji-kanji lainnya yang perlu dipelajari, coba cek informasinya di sini yuk!