Q) Kak gak ada grup chat untuk materi pembelajaran bahasa Jepang?

A) Mohon maaf banget ya, Kepo Jepang tidak memiliki grup chat seperti grup WhatsApp atau sejenisnya untuk belajar bahasa Jepang. Kami juga tidak membuka kelas bahasa Jepang secara online lewat media apapun. Namun, lewat website dan berbagai media sosial Kepo Jepang, kamu bisa mempelajari bahasa Jepang dengan mudah bahkan bagi pemula sekalipun. Jika ada pertanyaan terkait materi bahasa Jepang, silahkan cari di web Kepo Jepang terlebih dahulu. Kami telah menyiapkan berbagai materi, seperti materi kosakata, materi JLPT (tata bahasa dan kosakata), partikel, dan masih banyak lagi. Jika masih ada yang belum dipahami, silahkan tanyakan melalui halaman FAQ Kepo Jepang ya!  

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Cara cepat (bisa) bahasa Jepang?

A) Cara untuk bisa cepat menguasai bahasa Jepang tentu dengan semakin sering belajar dan berlatih bahasa Jepang. Hal yang terpenting adalah fokus dan konsisten untuk meluangkan waktu belajar dan berlatih bahasa Jepang. Penjelasan lebih lengkap silahkan lihat halaman ini ya.  

Q) Bagaimana bahasa Jepangnya perhitungan, contoh : 2+2=4, 2-2=0, 2×2=4 dengan 2:2=1?

A) Bahasa Jepang perhitungan untuk tanda “tambah” (+) adalah “tasu”, “kurang” (-) adalah “hiku”, “kali” (x) adalah “kakeru”, dan “bagi” (:) adalah “waru”. Selengkapnya silahkan lihat halaman ini ya. 

Q) Apa perbedaan 温まる (atatamaru) dan 温かい (atatakai)?

A) Sederhananya, “atatamaru” merupakan kata kerja, sedangkan “atatakai” merupakan kata sifat i. Untuk penjelasan lebih lengkap, silahkan lihat halaman ini.