Q) Mohon penjelasan cara mengubah kata kerja menjadi kata benda dan dalam kalimat posisi kata kerja yang sudah dirubah bagaimana, Terima kasih

A) CARA MENGUBAH KATA KERJA MENJADI KATA BENDA : Mengubah kata kerja bahasa Jepang menjadi kata benda ada 2 cara : (1) Menambahkan “koto/no”. Untuk cara pertama ini, tidak semua kata kerja bisa ditambahkan “koto/no”. Ada yang bisa ditambahkan keduanya, ada juga yang hanya bisa ditambahkan “koto” saja atau “no” saja. Contohnya : yomu (membaca) -> yomu koto, utau (menyanyi) -> utau koto, dsbnya. Untuk penjelasan lebih detail mengenai perubahan kata kerja menjadi kata benda cara (1) ini silakan lihat di halaman ini. (2) Menghilangkan “masu” pada kata kerja bentuk “masu”. Ada beberapa jenis kata kerja, tepatnya kata kerja aksi, gerakan dan tindakan yang bisa berubah menjadi kata benda dengan menghilangkan “masu”nya. Contohnya : yasumimasu (libur) -> yasumi (liburan), owarimasu (berakhir, mengakhiri) -> owari (akhir, ujung). Untuk mengetahui jenis-jenis kata kerja tersebut, silakan baca di sini. POSISI KATA KERJA YANG SUDAH BERUBAH : Kata kerja dalam bahasa Jepang umumnya disimpan di akhir kalimat dan sebagian besar berfungsi sebagai predikat, sedangkan kata kerja yang sudah berubah menjadi kata benda fungsinya bisa berubah menjadi subjek, objek, maupun kata keterangan. Posisinya dalam kalimat bisa di awal maupun di tengah kalimat. Contohnya sebagai berikut : (1) Watashi wa utau koto ga suki desu (Saya suka bernyanyi). (2) Yasumi ga hoshii (Saya ingin libur/liburan). Untuk lebih memahaminya, coba dibaca contoh-contoh kalimat lainnya di sini ya! Semoga jawaban ini bisa membantu menjawab pertanyaan kamu.

Coba cek pertanyaan-pertanyaan lain!

Q) Langkah yang mudah belajar bahasa jepang untuk pemula?

A) Untuk yang baru belajar bahasa Jepang, kalian bisa mulai dari belajar huruf Jepang, yaitu Hiraganadan Katakana. Kemudian coba pelajari ungkapan salam sederhana ya! Setelah itu, kamu bisa mulai belajar dan menghafal kosakata bahasa Jepang! Lebih lengkapnya lihat halaman ini ya! 

Q) Saya ingin kuliah di universitas Jepang, mohon berikan infromasi tentang beasiswa.

A) Informasi beasiswa bisa kalian temukan di artikel masing-masing universitas, silakan dicek di halaman ini .

Q) Tempat rekomendasi untuk melihat bunga sakura?

A) Hampir di seluruh Jepang banyak sekali tempat bagus untuk melihat sakura! Di Tokyo ada Meguro-gawa (Meguro river), yang sakuranya sangat indah!