Belajar Berita Jepang dan Bahasa Jepang

Profile saya dari sini

Bahasa Jepang

Oyasuminasai | Belajar Bahasa Jepang

Simak satu ungkapan bahasa Jepang yang bisa digunakan di kehidupan sehari-hari yuk!! Bahasa Jepang yang aku ajarin hari ini yaitu oyasuminasai(おやすみなさい). Contents Apa sih arti “oyasuminasai”?Contoh penggunaanya :Apa sih arti “oyasuminasai”? Sebenarnya “oyasuminasai” punya arti yang sama kaya “konbanwa”, yaitu “selamat malam”. Tapi, waktu pengucapannya berbeda. “Konbanwa” dipakai pas kita bertemu orang lain di malam hari, “oyasuminasai” diucapkan pas kita akan berpisah untuk pulang ke rumah setelah bertemu di malam hari. Makanya selain “selamat

Konbanwa | Belajar Bahasa Jepang

Simak satu ungkapan bahasa Jepang yang bisa digunakan di kehidupan sehari-hari yuk. Bahasa Jepang yang aku ajarin hari ini yaitu konbanwa(こんばんは). Contents Apa sih arti “konbanwa”?Contoh Penggunaanya!Apa sih arti “konbanwa”? Sama kaya “ohayou gozaimasu” dan “konnichiwa”, “konbanwa” juga termasuk salam sapaan atau aisatsu bahasa Jepang yang artinya “selamat malam”. Kalau ngeliat waktunya sih setelah matahari terbenam atau keadaan udah gelap. Sama kaya “konnichiwa”, “konbanwa” juga dipakai pas kita bertemu atau mengunjungi seseorang. Begitu juga

Konnichiwa | Belajar Bahasa Jepang

Simak satu ungkapan bahasa Jepang yang bisa digunakan di kehidupan sehari-hari yuk!! Bahasa Jepang yang aku ajarin hari ini yaitu konnichiwa(こんにちは). Contents Apa sih arti “konnichiwa”?Contoh penggunaanya simpel aja kok :Apa sih arti “konnichiwa”? Kalian udah sering dengar kan salam sapaan yang satu ini. “Konnichiwa” biasanya diartikan “selamat siang”, tapi kadang-kadang “konnichiwa” juga diartikan “halo” atau “hai!”. Aisatsu ini dipakai saat kita bertemu atau berpapasan dengan orang lain. Oh iya, “konnichiwa” ini hampir nggak

Ohayou Gozaimasu | Belajar Bahasa Jepang

Simak satu ungkapan bahasa Jepang yang bisa digunakan di kehidupan sehari-hari yuk!! Bahasa Jepang yang aku ajarin hari ini yaitu ohayo gozaimasu(おはようございます) ini bisa juga lho diucapkan selain di pagi hari. Contents Apa sih makna dari “ohayou gozaimasu”?Contohnya :Apa sih makna dari “ohayou gozaimasu”? “Ohayou gozaimasu” merupakan salah satu aisatsu atau salam sapaan dalam bahasa Jepang. Artinya sama dengan “selamat pagi”. Bisa kalian ucapkan kepada siapapun, baik orang tua, teman, senior, guru, bos, rekan

Ogenki Desuka | Belajar Bahasa Jepang

Simak satu ungkapan bahasa Jepang yang bisa digunakan di kehidupan sehari-hari yuk!! Bahasa Jepang yang aku ajarin hari ini yaitu ogenki desuka(お元気ですか) Contents Apa sih artinya “ogenki desuka”?Contoh penggunaannya :Apa sih artinya “ogenki desuka”? Aisatsu atau salam sapaan dalam bahasa Jepang ini bisa diartikan “apa kabar?” atau “apakah Anda sehat?” yang digunakan untuk menanyakan keadaan atau kabar dari lawan bicara secara formal. Aisatsu ini biasanya dipakai ketika kalian ketemu sama orang yang udah lama

Kawaii | Belajar Bahasa Jepang

Simak satu ungkapan bahasa Jepang yang bisa digunakan di kehidupan sehari-hari yuk!! Bahasa Jepang yang aku ajarin hari ini yaitu kawaii (かわいい)…. Contents Apa arti kata “kawaii”?Contohnya :Apa arti kata “kawaii”? Mungkin temen-temen udah sering denger juga kan kata “kawaii”. “Kawaii” termasuk ke dalam golongan kata sifat dalam bahasa Jepang. Bisa diartikan lucu, manis, imut, menarik, menawan, bagus, atau cantik. “Kawaii” biasa dipakai bukan cuman untuk mendeskripsikan orang aja tapi bisa juga digunakan buat

Kirei | Belajar Bahasa Jepang

Simak satu ungkapan bahasa Jepang yang bisa digunakan di kehidupan sehari-hari yuk!! Bahasa Jepang yang aku ajarin hari ini yaitu kirei (きれい)…. Contents Apa sih arti dari kata “kirei”?!ContohnyaApa sih arti dari kata “kirei”?! “Kirei” merupakan kata sifat dalam bahasa Jepang. Mungkin teman-teman pada tahu kalau “kirei” itu artinya cantik. Tapi bukan cuman cantik aja loh artinya. “Kirei” juga bisa diartikan indah, bersih dan rapi. Dipakai untuk menyatakan sesuatu yang terlihat oleh mata, seperti

Arigatougozaimasu | Belajar Bahasa Jepang

Simak satu ungkapan bahasa Jepang yang bisa digunakan di kehidupan sehari-hari yuk!! Bahasa Jepang yang aku ajarin hari ini yaitu Arigato (ありがとうございます)….Arigato udah membalas tweet aku. Contents Apa arti “arigatou gozaimasu”?!Contohnya gimana?Apa arti “arigatou gozaimasu”?! Pasti banyak orang yang tahu bahasa Jepang yang satu ini. “Arigatou gozaimasu” artinya “terima kasih” dan dipakai dalam bentuk formal. Biasa dipake kalau kalian mau bilang makasih sama orang yang belum kalian kenal atau orang yang jauh lebih tua

Oishii | Belajar Bahasa Jepang

Simak satu ungkapan bahasa Jepang yang bisa digunakan di kehidupan sehari-hari yuk!! Bahasa Jepang yang aku ajarin hari ini yaitu oishii (おいしい)…. makanan yg paling oishii menurut kamu apa? Contents Apa makna kata “oishii”?!Terus contohnya kaya gimana nih?!Apa makna kata “oishii”?! Nah bahasa Jepang yang mau kita bahas hari ini juga kayanya sering kalian denger deh, yaitu “oishii”. Kata “oishii” itu kata sifat dalam bahasa Jepang. Bahasa Indonesianya bisa diartikan enak, lezat, mantap. Yang

Sumimasen | Belajar Bahasa Jepang

simak satu ungkapan bahasa Jepang yang bisa digunakan di kehidupan sehari-hari yuk!! Bahasa Jepang yang aku ajarin hari ini yaitu sumimasen. sumimasen ini bukan cuman mengungkapkan kata maaf lho…. Contents Apa sih arti “sumimasen”?Contohnya Apa sih arti “sumimasen”? Mungkin kebanyakan yang orang tahu, arti dari “sumimasen” itu sama kaya “mohon maaf”, tapi sebenernya “sumimasen” ini bukan cuman mengungkapkan kata maaf loh. Biar lebih jelasnya aku jelasin beberapa makna “sumimasen” pakai contoh kalimat ya. Contohnya

Trending topik di Jepang juga saya perkenalkan
Trending topik di Jepang juga saya perkenalkan